Kang Lukman Ingatkan Ibu-ibu Saat Safari Ramadan

Anggota DPRD Kota Sukabumi, Lukmanysah
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Lukmanysah melakukan safari ramadan di daerah Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunung Puyuh. Foto:ikbal/radarsukabumi

RADARSUKABUMI.com – Anggota DPRD Kota Sukabumi, Lukmanysah melakukan safari ramadan di berbagai wilayah di Kota Sukabumi. Kali, pria akrab disapa Kang Lukman melakukan tausyiah di daerah Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunung Puyuh.

Dalam pesan yang dilontarkan Kang Lukman, mengingatkan kepada ibu-ibu jamaah pengajian untuk selalu menjaga putra dan putrinya di tengah situasi seperti ini. Seperti halnnya kekerasan terhadap remaja baik sebagai korban atau pelaku.

Bacaan Lainnya

” Kita sering mendengarkan atau menyaksikan kekerasan dikalangan remaja, seperti perang samping di cibolang, klitih di Yogyakarta, tauran antar remaja dibeberapa daerah. Jangan sampai anak-anak kita seperti itu, makanya perlu pengawasan dari orang tua,” ujarnya.

Apalagi di bulan suci ramadan ini kata Lukmansyah bulan yang begitu istimewa, seluruh pahala dilipatgandakan oleh allah SWT. Begitu juga pintu surga dilebarkan dan pintu neraka di tutup rapat-rapat.

” Untuk itu lebih baik anak-anak kita itu di bulan ramadan ini diberikan pengetahuan tentang keagamaan, masukan pesantren kilat. Suruh ke masjid mendengarkan tausyiah dan pengajian,” katanya.

Manfaatkan momentum Ramadan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah, memperbaiki seluruh kesalahan yang selama ini diperbuat.

” Anak-anak kita pun harus diberikan contoh yang bagus oleh kedua orang tuanya, agar kelak mereka mencontoh perbuatan baik kita. menjadi anak yang soleh dan solehah,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan