Jelang Nataru, PLN UP3 Terjunkan 310 Personel

  • Whatsapp
Sejumlah personel PLN UP3 Sukabumi saat melakukan pemeliharaan jaringan. FOTO: DOK

SUKABUMI — PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, bakal menerjunkan 310 personel untuk menjaga keandalan listrik menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 mendatang. Pasalnya, memasuki musim hujan sering terjadi gangguan yang diakibatkan faktor alam seperti, pohon tumbang, petir, longsor dan gangguan alam lainnya.

Manajer Jaringan PLN UP3 Sukabumi, Rachmat Hadi Sutejo didampingi Humas, Wiwin Darwati mengatakan, sejauh ini setiap UP3 sudah menggelar apel pasukan untuk kesiap siagaan dan mengantisipasi terjadinya padam listik menjelang Nataru.

Bacaan Lainnya

“Ya, karena kondisinya pandemi Covid-19 sehingga gelar pasukan dilakukan disetiap UP3 dan keseluruhannya akan menerjunkan sebanyak 310 personel,” kata Hadi kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/12).

Hadi menerangkan, terdapat beberapa titik rawan terjadi gangguan akibat faktor cuaca khususnya di wilayah selatan Sukabumi diaman banyak pohon rindang dan rawan terjadi bencana longsor sehingga dapat berdampak terhadap gangguan listrik. “Karena itu, kami menyiagakan ratusan personel selama 24 jam penuh dengan cara berjaga bergiliran,” ucapnya.

Menurutnya, sejauh ini gangguan listrik yang terjadi masih didominasi oleh faktor cuaca dan paling banyak akibat pohon tumbang dan menimpa jaringan. Karena itu, PLN melakukan pemangkasan pohon yang berdekatan dengan kabel jaringan dan juga mengganti semua komponen yang sudah rusak dan tua.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *