Jelang HUT ke-77, PMI Kota Sukabumi Berkomitmen untuk Terus Tebar Kebaikan

Suranto Sumowiryo
Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo

SUKABUMI— Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi berkomitmen untuk terus menebar kebaikan dalam berbagai pelayanan kemanusiaan selama ini menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PMI yang jatuh pada 17 September 2022 mendatang.

“Saat ini Kami terus berusaha menguatkan komitmen untuk terus menebar kebaikan di masyarakat dengan berbagai pelayanan kemanusiaan di masyarakat walaupun dengan berbagai keterbatasa untuk selalu membantu pemerintah untuk memberi solusi berbagai persoalan kemanusiaan,” kata Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan di usia PMI yang sama tuanya dengan usia Republik Indonesia, PMI telah menjadi saksi perjalanan sejarah bangsa dan selalu terlibat dalam aksi-aksi kemanusiaan di Indonesia saat ini.

PMI sampai saat ini terus membangun kapasitas di internal sendiri sebagai modal untuk memberikan pelayanan di masyarakat. Basis kekuatan PMI saat ini tersebar yang telah bergabung menjadi relawan PMI, dari Palang Merah Remaja (PMR), Korps Suka Rela (KSR), Tenaga Suka Rela (TSR) yang tersebar diberbagai wilayah di masyarakat dalam Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) maupun basis dari Donor Darah Sukarela (DDS).

Sampai saat ini berbagai pelayanan kemanusiaan yang sudah dilaksanakan oleh PMI seperti seperti upaya penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan, donor darah, bantuan sosial untuk kelompok rentan dan lain sebagainya.

Ke depan, PMI akan terus mengupayakan aksi-aksi kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat dan juga akan memperluas peran tersebut pada urusan-urusan strategis lain seperti isu adaptasi perubahan iklim dan penyelamatan lingkungkunga dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Pantia HUT Ke-77 PMI Tingkat Kota Sukabumi, Ece Suhendra menambahkan, berbagai ragam kegiatan sudah disiapkan pihaknya bersama panitia yang lainnya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-77 PMI Tingkat Kota Sukabumi tahun ini yang akan dipusatkan di Sundara Adventure Camp Grand Yustik Salabintana pada tanggal 17-18 September 2022.

Ece menambahkan, berbagai rangkaian kegiatan ini dimeriahkan untuk kembali membangkitkan semangat para relawan PMI dalam memeriahkan HUT PMI yang hampir 2 tahun terhenti akibat pandemi Covid -19.

“Mohon dukungannya semua pihak agar berbagai rangkaian kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkas Ece. (cr3/t)

Suranto Sumowiryo
Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.