KOTA SUKABUMI

Jalan Benteng Kidul Berubah Jadi Sungai

KOTA SUKABUMI – Jalan Kampung Benteng Kidul RT 01/01, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong berubah menjadi kubangan air pasca hujan deras mengguyur Kota Sukabumi. Dugaan kuat, sistem drainase pada jalan tersebut tidak berjalan dengan baik sehingga air meluap ke badan jalan.

Akibat air yang meluap yang diperkirakan setinggi lutut orang dewasa tersebut membuat sejumpah kendaraan enggan untuk melintas karena dikhawwatirkan dapat merusak kendaraannya. Bahkan, kendaraan roda dua yang nekad melintas terpaksa mesin motornya mati mendadak.

“Ini jalan banjir begini, motor saya sampai mati karena tergenang air,” keluh pengendara Darjah Faizin (27) warga Dayeuhluhur saat melintas, kamis (26/3).

Sementara itu, Wahyu warga setempat mengakui, air yang meluap ke badan jalan tersebut kerap terjadi saat hujan deras turun.

Menurutnya, sistem drainase pada akses utama warga itu sudah tidak berjalan dengan baik. Dirinya berharap, agar pemerintah segera memprioritaskan perbaikan salurn drainase pada ruas jalan tersebut.

“Sudah biasa pak, hampir setiap hujan besar begini, bahkan oleh anak-anak di jadikan tempat bermain. Ya, harapan kami agar segera di perbaiki saja,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Lutfi Alif menambahkan, pihaknya bakal segera menerjunkan tim untuk mengecek saluran drainase di wilayah tersebut, Jika memang mendesak untuk di perbaiki, tim khusus drainase dan gorong-gorong akan memperbaikinya.

“Kami akan langsung cek ke lokasi, kalau memang memerlukan anggaran besar kami akan ajukan terlebih dahulu, tapi jika mendesak kami akan perbaiki dengan anggaran rutinan,” pungkasnya. (upi/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button