KOTA SUKABUMI

Jadi Sentral Isolasi Corona, RSUD R Syamsudin SH Sukabumi Siapkan 80 Kamar

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi ditunjuk Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi sentral isolasi virus corona atau Covid-19. Saat ini, sekira ada 80 ruang isolasi sedang dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19.

Achmad Fahmi mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi telah mengantisipasi berbagai hal tentang percepatan penanganan wabah Covid-19 di Kota Sukabumi. Salah satunya, dengan mempersiapkan sentral isolasi di RSUD berjuluk Rumah Sakit Bunut itu.

“Ya, kami sudah antisipasi. RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, kami sepakati untuk menjadi lokasi centralisir isolasi bilamana terdapat lonjakan pasien, khususnya yang berstatus PDP,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui di balai Kota Sukabumi, kemarin (30/3).

RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, lanjut Fahmi, akan menyulap salah satu gedung menajdi barak isolasi yang diperkirakan berkapasitas 80 ruang isolasi.

“Jadi seperti barak begitulah, 80 ruangan isolasi segera selesai, semoga saja hari ini sehingga bisa mengantisipasi bila mana ada lonjakan pasien,” tutupnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button