Ini Nasib Penarik Becak dan Kusir Delman Sukabumi Menjelang Puasa

  • Whatsapp
BANTUAN: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat memberikan bantuan kepada tukang becak dan kusir delman di Balaikota, Minggu (11/4). Foto:Istimewa

SUKABUMI- Pemerintah Kota Sukabumi memberikan kebahagian kepada para penarik becak dan kusir delman. Lantaran, menjelang ramadan ini, Pemkot memberikan bantuan sosial berupa uang tunai.

” Alhamdulillah kami pemerintah bisa memberikan sedikit bantuan bagi penarik becak dan kusir delam dalam menyambut bulan suci ramadan,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Minggu (11/4).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Jumlah penarik becak yang diberikan bantuan sebanyak 310 orang dan kusir delman sebanyak 70 orang.

” Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemkot untuk warga yang berprofesi penarik becak dan kusir delman agar bahagia menyambut bulan puasa,” ujarnua.

Sebab kata Fahmi memahami benar bahwa Ramadan adalah syahrul ukhuwah atau bulan persaudaraan. Sehingga pemerintah daerah ingin warga yang saat ini berprofesi penarik becak dan delman semakin baik hubungan ukhuwah Islamiah. Berharap para kusir delman dan penarik becak mampu memasuki Ramadhan dengan kegembiraan.

Bentuk dukungan ini ungkap Fahmi, sudah secara rutin diberikan setiap tahun. Di mana bantuan dalam bentuk uang tunai ini agar penarik becak dan kusir delman bisa menyambut puasa dengan gembira.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Pemkot Sukabumi Aang Zaenudin menambahkan, penyerahan bantuan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Di mana penarik becak dan kusir delman mendapatkan bantuan dengan cara dibagi terjadwal.

” Kita bagi jadwal tidak serempak, agar prokes bisa terjaga,” pungkasnya. (bal)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *