HUT Bhayangkara ke-76 di Kota Sukabumi, TNI dan Polri  Tabur Bunga dan  Ziarah Kubur

Hari Bhayangkara ke-76
Personel gabungan TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara Kota Sukabumi ziarah ke Taman Makam Pahlawan Suryakencana, Jalan Taman Bahagia, Kecamatan Warudoyong, Rabu (29/6).

KOTA SUKABUMI — Ratusan personel gabungan TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Sukabumi, menggelar ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Suryakencana, Jalan Taman Bahagia, Kecamatan Warudoyong, Rabu (29/6).

Upacara ziarah dan tabur bunga yang dipimpin Kasetukpa Lemdiklat Polri tersebut, merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76. “Ya, dalam memperingati HUT Bhayangkara ini kami bersama TNI dan ASN menggelar tabur bunga dan ziarah di makam pahlawan,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin kepada wartawan, Rabu (29/6).

Kegiatan ziarah kubur ini, lanjut Zainal, merupakan wujud penghormatan, penghargaan sekaligus terimakasih terhadap para pahlawan. “Ini salah satu bentuk penghormatan kami terhadap para pahlawan yang sudah mendahului kami,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini bukan pertama kalinya diselenggarakan namun sudah menjadi agenda rutin. “Ini sudah menjadi kegiatan rutin kami, khususnya saag hari besar,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan tabur bunga ini dapat mewarisi nilai luhur dan baik yang dapat terapkan dalam bertugas. “Semoga mewarisi nilai luhur sebagai bekal kami dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat,” harapnya. (bam)

Pos terkait