HBP Jadi Ajang Aksi Sosial

  • Whatsapp
Lapas Kelas IIB Sukabumi saat memberikan bantuan di Rumah Tahfid dan Rumah Yatim As-Sabiq Sukabumi, Minggu (18/4).

SUKABUMI — Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi menggelar bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan di Rumah Tahfid dan Rumah Yatim As-Sabiq Sukabumi.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia.

Bacaan Lainnya

“Baksos ini merupakan suatu kegiatan yang dapat mempererat kekerabatan, mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong dan saling peduli kepada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Minggu (18/4).

Selain itu, lanjut Christo Baksos juga meningkatkan kepedulian dan rasa sosial terhadap kodisi masyarakat yang semakin hari memprihatinkan, baik dari segi kebutuhan ekonomi maupun dari edukasi, terciptanya masyarakat yang peduli terhadap sesama, memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk anak asuh di Rumah Tahfid dan Rumah Yatim Ashabiq Sukabumi,” ujarnya.

Santunan ini, sambung Christo, serentak dilakukan semua Lapas, Rumah Tahanan Negara (Rutan), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), balai pemasyarakatan (Bapas) dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) yang berkolaborasi memberikan donasi kepada masyarakat dan pihak yang membutuhkan. “Kegiatan ini menjadi bukti kepedulian seluruh jajaran pemasyarakatan terhadap sesama,” ucapnya.

Christo menambahkan, kegiatan ini terlaksana atas kontribusi seluruh Petugas Pemasyarakatan Lapas Sukabumi.

“Diharapakan dengan adanya kegiatan ini kami dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, khususnya bagi yang membutuhkan. Tidak lupa kegiatan ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *