Harla PKB, Hasim Adnan Muliakan Pemulasara Jenazah

  • Whatsapp
Hasim Adlan Harla PKB
DPC PKB Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan menyerahkan bantuan kepada pemulasara jenazah, Jumat (23/7).

SUKABUMI — Memperingati hari lahir (Harla) ke-23, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan berupaya memuliakan para pekerja pemulasaraan jenazah di Rumah Sakit (RS) Asyifa dan RSUD SyamsudinSH. Hal ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap umat.

Anggota Dewan Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan mengatakan, bertepatan dengan Harla PKB yang ke-23 ini PKB Kota maupun Kabupaten Sukabumi berinisiasi untuk memberikan perhatian khusus.

Bacaan Lainnya

“Dalam kondisi pandemi seperti ini, kami ingin memperdulikan para pemulasaraan jenazah yang berjuang untuk mengurus banyak korban Covid 19 dengan memberikan bantuan sembako dan santunan,” kata Hasim kepada Radar Sukabumi, Jumat (23/7).

Penyaluran bantuan untuk pemulasaraan jenazah ini, sambung Hasim, menjadi komitmen bersama internal Partai PKB dari pusat hingga daerah-daerah.

“Kami memberikan bantuan untuk para tenaga kesehatan dan juga penggali kubur. Kebetulan hari ini dalam rangka hari lahir PKB dan sebagai bentuk perayaan kami berbagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Neneng Salmiah menambahkan, para petugas pemulasaraan jenazah tentunya memiliki banyak jasa seperti tetap memuliakan para jenazah korban Covid-19 agar tetap dimakamkan seperti pada jenazah yang tidak terkena Covid-19. “Ya, mereka banyak berjasa dalam kondisi ini, sehingga kami mencoba untuk ikut peduli kepada mereka,” tambahnya.

Neneng berharap, sembako dan santunan yang diberikan kepada para petugas pemulasaraan jenazah dapat meringankan kebutuhan keseharian. Sehingga, para petugas bisa merasa terbantu dan merasa ada yang memperdulikan. “Tentu kami masih terus berkomitmen, peduli umat dan melayani rakyat sebagai langkah politik kita atau politik kehadiran kepada masyarakat.” ucapnya.

Di tempat sama, salah satu perwakilan Pemulasaraan Jenazah RS Asyifa Kota Sukabumi, Tedy Eka Siwi mengatakan, para petugas pemulasaraan Jenazah merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako ini. “Kami berterimakasih kepada PKB Kota dan Kabupaten Sukabumi, telah memperdulikan kami. Semoga Alllah SWT membalas kebaikan ini,” paparnya.

Kondisi saat ini, sambung Tedy, para pemulasara jenazah terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada keluarga korban dengan memuliakan jenazah korban Covid-19, karena para korban sama harus dimuliakan selayaknya manusia.

“Setiap hari memang, yang meninggal terus bertambah mau itu yang Covid-19 ataupun yang bukan. Kami berharap semua kondisi ini secepatnya berakhir,” harapnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *