Harga Sayuran Mulai Melambung, Harga Telur Turun

  • Whatsapp

CIKOLE– Memasuki musim kamarau, harga sayuran di sejumlah pasar tradisional Kota Sukabumi mulai mengalami kenaikan. Seperti yang terjadi di eks Pasar Pelita Jalan Kapten (trip) Harun Kabir sudah mengalami kenaikan sejak beberapa hari ini. Harga jenis sayuran yang melonjak diantaranya jenis sayuran mentimun dan buncis yang mengalami kenaikan lebih dua kali lipat.

Salah seorang pedagang sayuran di pasar penampungan eks Pelita, Ebey mengaku, harga sayuran dilapaknya sudah mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Biasanya harga mentimu dijual Rp5 ribu per kilogram, kini mengalami lonjakan lebih dari 100 persen atau menjadi Rp14 ribu per kilogram.

Bacaan Lainnya

“Sebagian sayuran rata-rata stabil, tapi mentimun naik jadi Rp14 ribu per kilogram. Padahal harga normalnya harga mentimun hanya Rp5 ribu,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (30/7).

Ia menambahkan, lonjakan harga tersebut bertahap, dari awalnya Rp 5 ribu perkilogram naik menjadi Rp10 ribu perkilogram, kemudian naik lagi jadi Rp12 ribu sekarang perkilogram dan saat ini menembus hingga Rp Ribu per kilogram.

Menurut Ebey, melambungnya harga mentimun tersebut karena berkurangnya pasokan. Sementara, permintaan mentimun yang sehari-harinya cenderung tak berubah. “Barangnya sudah susah saya kan ngambil di Bandung, saya juga gak tahu kenapa mungkin karena sedang kemarau belum panen,”ujarnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *