Fraksi Golkar DPRD Kota Sukabumi Siap Kawal Usulan Musrembang

Yunus Suhandi
Anggota DPRD Kota Sukabumi Daerah pemilihan I Cikole dan Citamiang, Yunus Suhandi

CITAMIANG– Anggota DPRD Kota Sukabumi Daerah pemilihan I Cikole dan Citamiang, Yunus Suhandi akan mengawal dan mendorong usulan-usulan yang dihasilkan di Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang ) Kecamatan Cikole.

Semua usulan dari masyarakat yang dituangkan dalam Musrenbang Kelurahan, yang kemudian di bahas kembali di tingkat Kecamatan, yang nantinya sampai diusulkan ke tingkat Pemerintah Daerah (Pemda) yang diharapkan bisa teralisasi.

Bacaan Lainnya

“Saya akan kawal usulan dari masyarakat melalaui Musrenbang mulai dari Keluarahan,s amp;ai dnegan Kecamatan,”ujar Yunus.

Saat dihubungi usai menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Citamiang, yang bertempat di Taman Cikondang, Kota Sukabumi.

Yunus mengungkapkan, Musrenbang adalah forum antarpelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional, dan rencana pembangunan Daerah.

Dengan tujuan diantaranya, membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari masyarakat yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah.

“Saya juga berharap, semua yang diusulkan oleh masyarakat citamiang, bisa teralisasi semuanya,”harap Politisi asa Fraksi Golkar tersebut.

Yunus juga meminta, agar pihak Kecamatan Citamiang untuk berinovasi dalam mengelola berbagai usulan masyarakat yang disampaikan lewat Musrenbang.

Hal itu perlu dilakukan mengingat dengan adanya keterbatasan anggaran serta jumlah PAD yang dikelola oleh Pemkot Sukabumi.

“Di Kecamatan Citamiang ini ada sekitar 43 program kegiatan yang dihimpun melalui musrenbang tingkat kelurahan.

Yakni, 23 kegiatan non fisik, dan 20 programnya ke infrastruktur (fisik). Makanya sebagai Dapil di sisni saya akan akwal semuanya,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.