Evakuasi Ular, Jari Tangan Petugas Damkar Tergigit

  • Whatsapp
Petugas Damkar Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi ular di wilayah kerjanya.

SUKABUMI — Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, kembali mengevakuasi seekor ular Sowo Kopi dari rumah warga Tipar Kecamatan Citamiang, pada Sabtu malam (8/5) lalu.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, ular yang dikenal sebagai pemburu tikus ini diduga bersarang di atap rumah warga. Karena khawatir mengancam keselamatan warga, akhirnya Regu Charlie dengan jumlah tiga personel yakni, Ahmad Kuswandi, Tantry, Wizzy dan Edi (Sanca) langsung melakukan evakuasi.

Bacaan Lainnya

“Ya, jari tangan petugas Regu Charlie sempat digigit saat mengevakuasi ular Sowo Kopi ini,” ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Minggu (9/5).

Diterangkan Sudrajat, ada pemandangan unik dalam evakuasi kali ini. Di mana, ular yang berada di atas rumah warga itu sempat sulit untuk dievakuasi, namun dengan kelihaian dan pengalaman petugas, ular itu berhasil diamankan dengan menggunakan media sabun dan paralon.

“Anggota kami memasukan air sabun ke paralon talang air, maksudnya supaya ular itu turun kebawah dan akhirnya ular itu berhasil dievakuasi,” paparnya.

Untuk sementara waktu sambung Sudrajat, ular yang diamankannya itu akan dikarantina di Mako Damkar, sebelum nantinya dirilis ke habitat aslinya.

“Ya, sementara waktu ular ini akan diamankan di Mako sebelum kembali dilepaskan di tempat yang jauh dari pemukiman warga. Adapun, petugas yang sempat digigit tidak mengalami luka serius,” ucapnya.

Sudrajat meminta, apabila terdapat ular ataupun tawon yang dapat mengancam keselamatan warga bisa segera menghubungi Damkar. “Petugas akan cepat merespon pengaduan untuk melakukan evakuasi,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *