Empat Pejabat Vital Kodim 0607 Kota Sukabumi Dirotasi

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo saat memberikan salam perpisahan kepada para perwira Kodim 0607/Kota Sukabumi.

SUKABUMI– Sebanyak empat pejabat Kodim 0607/ Kota Sukabumi mengalami rotasi ke Wilayah Cianjur, Rabu (2/6). Pergeseran posisi ditandai dengan prosesi serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo di Makodim 0607/Kota Sukabumi dengan menggunakan aturan Protokol kesehatan.

Dalam kesempatannya, Dandim Danang mengatakan, rotasi ini merupakan komando atas dan menjadi hal biasa di tubuh TNI-AD, sebagai upaya pembinaan personel dihadapkan pada tuntutan tugas dan tanggung jawab sekaligus dalam rangka penyegaran satuannya.

Bacaan Lainnya

“Memang sudah waktunya jabatan tersebut ada pergantian karena, kurang dari tiga tahun harus ganti. Dan kita sudah mendapatkan surat perintah, bahwa kepala staff kodim 0607/Kota sukabumi dan tiga danramil dirotasi dengan kodim 0608/Cianjur,” ujar Letkol Danang Kepada Radar Sukabumi disela-sela serah terima jabatan.

Dandim pun berpesan, kepada para pejabat baru diharapkan bisa segera menyesuaikan dengan iklim dan kondisi di wilayah Sukabumi. Sehingga terciptanya kondusifitas dan dapat segera menguasai tugas di wilayah kerja masing masing.

“Tetap tingkatkan sinergitas dengan masyarakat dan instansi terkait, sehingga tetap terpelihara kondusifitas wilayah. Mari kita tingkatkan kinerja dan melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Sementara itu, adapun rotasi jabatan tersebut antara lain Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirul Amin menjabat Kasdim 0608/Cianjur. Posisi Kasdim 0607/Kota Sukabumi diduduki Mayor (Inf) Suntoro yang sebelumnya menjabat Kasdim 0608/Cianjur.

Selain itu, Danramil 0607-08/Cikembar yang sebelumnya dijabat oleh Kapten (Arm) Uci Sanusi kini diserahkan kepada Kapten (Inf) Cecep Toha Abdul Haris. Kapten Uci sendiri akan menduduki jabatan barunya sebagai Danramil Bojongpicung Cianjur.

Sementara, jabatan Danramil 0607-01/Sukaraja yang sebelumnya diduduki Kapten (Inf) Erson, kini dijabat oleh Kapten (Inf) Kasbulloh dan Kapten Erson menduduki jabatan baru di Koramil Pagelaran.

Tidaknya itu, Kapten (Inf) Prihatin Suprianto yang sebelumnya menjabat Danramil 0607-04/Cikole, menduduki jabatan baru sebagai Danramil Cidaun, sedangkan jabatan Danramil Cikole diduduki, Kapten (Inf) Rahmat Saleh. (bam/t)

Pos terkait