Eddie Brother: AKBP Susatyo Lebih dari Sekadar Kapolres

Kedekatan antara Eddie Brother Sukabumi bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ada cerita haru di balik mutasi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro yang tak lama lagi menjabat Wakapolres Metro Jakarta Pusat. Cerita itu datang dari Eddie Pribadi Santoso, El Presidente Brother Sukabumi.

“Kapolres Bapak Susatyo Purnomo Condro bukan hanya teman dalam tugas, tetapi teman dalam keseharian
. Beliau adalah sahabat saya terbaik yang selalu memberikan semangat kepada saya terutama pada saat saya selesai operasi pengangkatan tumor tahun lalu,” kata Eddi kepada Radarsukabumi.com, Selasa (24/9/2019).

Bacaan Lainnya

“Beliau yang selalu memberikan semangat dengan gayanya yang nyeleneh,” sambungnya.

Eddi menceritakan, hampir setiap kegiatan, dia dan AKBP Susatyo selalu terlibat bersama. Baik itu dalam acara kedinasan maupun di luar kedinasan. Sehingga, Eddi mengaku merasa sangat sedih dan kehilangan sosok yang selalu memberikannya semangat itu.

“Sedih, sedih banget. Saya tahu ini cuma soal pindah tugas, antara Jakarta dan Sukabumi. Tapi walau bagaimanapun saya tetap merasakan kehilangan,” ujar Eddi.

Bicara tentang AKBP Susatyo, Eddie menilai kapolresta Sukabumi itu yang paling berprestasi. Setidaknya ada dua pencapaian terbaik Susatyo yakni pengungkapan kasus kematian alumni IPB yang hanya butuh waktu satu pekan saja dan pengamanan Pemilu 2019.

“Dan masih banyak lagi prestasi terbaik beliau. Seperti pengungkapan kasus kejahatan geng motor. Tapi yang paling fenomenal adalah pengungkapan kasus pembunuhan alumni IPB yang mayatnya ditemukan di Cibeureum hanya dalam waktu satu minggu saja. Selain itu pengamanan Pemilu 2019 yang Alhamdulillah Kota Sukabumi berjalan lancar dan damai,” beber Eddie.

Kenangan lainnya antara dia dan Sustayo adalah saat terlibat dalam penggarapan jingle Sukabumi Aya-aya Wae. Di situ, mereka berdua bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. Namun ada satu hal yang membuat Eddie tenang.

“Untungnya beliau masih punya kebun luas di Sukabumi dan juga akan buka kafe bekerja sama dengan Brother Sukabumi di sekitar area jembatan gantung Situ Gunung di Kadudampit. Jadi artinya beliau moal kamana-mana. AKBP Susatyo itu masih di Sukabumi,” tutur Eddie.

“Beliau lebih dari sekadar kapolres bagi saya,” tuntasnya.

(izo/rs)

Pos terkait