Drainase Rusak, Warga Selabatu Mengeluh

SUKABUMI — Warga Jalan Selabintana Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, mengeluhkan jebolnya sejumlah trotoar akibat tidak berfungsinya drainase.

Ironisnya, kondisi itu sudah sudah hampir satu tahun dan hingga saat ini belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Otomatis, saat turun hujan air dari selokan meluap dan kerap membanjiri jalan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga RT 9 RW 7, Kelurahan Selabatu, Abdul Djunait mengatakan, kerusakan drainase pun bukan hanya di satu titik namun tersebar sepanjang Jalan Selabintana dari batas kota hingga Jalan Surya Kencana.

“Ketika hujan, air bercampur pasir dan tanah meluap ke badan jalan sehingga kondisi itu sangat membahayakan para pengendara. Khususnya, roda dua,” kata Abdul kepada Radar Sukabumi, Kamis (24/5).

Menurutnya, dengan banyaknya kerusakan drainase ini tidak ada lagi opsi lain selain secepatnya pemerintah memperbaikinya. Sebab, dianggap sangat mengganggu pengguna jalan.

“Sudah banyak warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas karena sepeda motor yang ditumpanginya terpeleset hingga jatuh,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.