Drainase Rusak, Warga Selabatu Mengeluh

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rachman menerangkan, perbaikan sistem drainase dan trotoar di Jalan Selabintana akan dilaksanakan tahun ini. Sebab, pihaknya kerap menerima laporan dari warga banyaknya kerusakan drainase di wilayah tersebut.

“Tahun ini kami mendapat bantuan dari Gubernur Jawa Barat untuk membiayai program perbaikan dan penataan trotoar, termasuk yang di Jalan Selabintana. Perbaikannya akan dilakukan secara komprehensif karena kerusakannya sudah menyeluruh,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, Dishub memiliki program penataan untuk menjadikan trotoar memiliki fungsi estetika, utilitas dan ducting atau sarana penyambung kabel milik para provider telekomunikasi dan PLN.

Dengan demikian, nantinya, di atas trotoar tidak ada lagi tiang telepon atau tiang listrik karena semua jenis kabel akan tertanam di bawah trotoar.

“Trotoar akan dibuat seaman dan senyaman mungkin. Rencananya seluruh trotoar di wilayah Kota Sukabumi akan dibuat seperti itu,” tambahnya.

Tentunya sambung dia, program ini membutuhkan dana yang besarnya mencapai ratusan miliar rupiah dan akan dilaksanakan secara bertahap sesuai ketersediaan dana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.