Doakan Cabor Kota Sukabumi

  • Whatsapp
Haickel Reza
Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (Koni) Kota Sukabumi Haickel Reza

RADAR SUKABUMI – Sebanyak 36 cabang olahraga sedang mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2021. Dari 36 Cabor tersebut sebanyak 32 Cabor eksisting dan 4 cabor eksibisi.

“BK Porprov itu saat ini ada yang berlangsung tapi kebanyakan nanti di akhir tahun,” ujar Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (Koni) Kota Sukabumi Haickel Reza.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, untuk persiapan BK Porprov 2021, pihaknya sempat hampir merasa putus asa. Soalnya, ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, anggaran pemerintah daerah yang seharusnya bisa disalurkan untuk pembinaan para atlet, justru kerap kali terjadi refocusing anggaran.

“Padahal, untuk mengikuti BK Porprov 2021 tersebut, dibutuhkan dukungan anggaran dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Bahkan dalam mendukung para atlet untuk bertanding di BK Porprov kata Haickal anggaran yang biasa diterima Koni sebesar Rp. 700 juta pertahun untuk pembinaan atlet setiap Cabor akan dialihkan alokasinya untuk Cabor yang berjuang di BK Porprov.

“Kita sudah sepakat alokasinya buat BK Porprov,” jelasnya.

Dengan anggaran seperti itu Haickal mengaku akan mengoptimalkan semaksimal mungkin. Meskipun Koni berharap pemerintah bisa membantu menambah anggaran untuk para atlet yang akan bertandi di BK Porpov.

“Alhamdulillah kami menyambut baik rencana pak Walikota untuk mengakomodir kebutuhan para atlet dalam mengikuti BK Porprov 2021, dengan cara memasukan kebutuhan tersebut, kedalam rencana anggaran perubahan.

Semoga anggaran tersebut bisa keluar,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *