Digoyang Gempa, BPBD Kota Sukabumi Belum Terima Laporan

BPBD Kota Sukabumi
Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan monitoring wilayah pasca gemba bumi, Senin (26/2).

CITAMIANG– Pasca diguncang dua kali gempa bumi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi hingga saat ini belum menerima adanya kerusakan, Senin (26/2).

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, gempa bumi berkekuatan 5,7 magnitudo terjadi sekira pukul 20.07 WIB dan 5.1 magnitudo yang berpusat di lokasi sama Barat Daya Bayah-Banten terjadi sekira 22.04 WIB pada Minggu (25/2) lalu.

Bacaan Lainnya

“Ya, guncangannya cukup kuat dirasakan di Kota Sukabumi. Tapi, alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan warga yang terdampak,” ungkap Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat kepada Radar Sukabumi, Senin (26/2).

Setelah adanya gempa bumi tersebut, lanjut Novian, petugas BPBD Kota Sukabumi langsung diterjunkan untuk melakukan monitoring disetiap wilayah. Namun, hingga pukul 14.00 WIB pada Senin (26/2) ini petugas belum menerima laporan dampak bencana. “Hingga saat ini petugas masih melakukan monitoring di setiap wilayah,” cetusnya.

Novian meminta, apabila ada warga yang terdampak gempa bumi tersebut agar segera melaporkannya kepada aparat pemerintah setempat agar segera dapat ditanggulangi.

“Apabila terjadi dampak akibat gempa bumi tersebut kami minta agar warga segera melaporkannya kepada pemerintah setempat,” paparnya.

Tak hanya itu, Novian juga tidak hentinya menghimbau agar warga lebih waspada terhadap potensi bencana alam yang dapat terjadi disetiap daerah. Terlebih, saat musim hujan kerap kerjadi bencana longsor, banjir, gempa bumi dan jenis bencana alam lainnya. “Kami himbau agar warga tetap waspada khususnya saat turun hujan,” pungkasnya. (Bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *