Di Daerah Lain Pedagang Daging Sapi Mogok, Kota Sukabumi Normal

  • Whatsapp
MASIH BERJUALAN: Pedagang daging sapi sedang merapihkan dagangannya di Pasar Gudang, kemarin. Foto:Ist

SUKABUMI- Pedagang daging sapi di beberapa wilayah di Jawa Barat melakukan aksi mogok jualan. Namun kondisi tersebut tidak terjadi di wilayah Kota Sukabumi. Sejumlah pedagang daging sapi masih berjualan seperti biasanya.

Saat di konfirmasi, Kasi Pengawasan Barang Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, Moh. Rifki membenarkan bahwa kondisi pedagang sapi di pasar yang berada di Kota Sukabumi aman terkendali. Artinya para pedagang daging masih berjualan seperti biasanya.

” Enggak, aman sudah tadi pagi di cek berjualan seperti biasa,” ujarnya.

Sampai saat ini harga daging memang mengalami kenaikan menjadi Rp. 120 ribu perkilogram. Kondisi ini sudah terjadi kurang lebih satu pekan.

” Sekarang Rp. 120, naik dari mulai tanggal 18 Januari lalu, dari Rp.110.000 perkilogram,” akunya.

Sementara itu hasil monotoring dilapangan, harga bahan pokok yang mengalami perubahan harga itu yakni jenis cabai-cabaian. Kini mulai berangsur turun, meskipun belum siginifkan.

Sepertihalnya, Cabai merah besar TW turun dari Rp.38.000 jadi Rp.36.000 perkilogram, Cabai keriting hijau turun dari Rp.26.000 jadi Rp.24.000 perkilogram Cabai rawit merah Turun dari Rp.80.000 jadi Rp.78.000 perkilogram.

” Penurunan harga cabai ini pasokan sudah mulai kembali banyak di pasaran, sehingga harga mulai berangsur turun,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *