Darah Petugas Imigrasi Sukabumi Disedot

Imigrasi Sukabumi Donor Darah
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi saat menggelar donor darah, Kamis (20/1).

SUKABUMI — Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-72, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Henry Wibowo mengatakan, kegiatan donor darah dimulai pada pukul 08.30 WIB hibgga 11.00 WIB, donor darah ini bukan hanya untuk petugas tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat ini ada 30 peserta yang mengikuti donor darah dan berhasil memperoleh 26 kantung darah,” kata Henry kepada wartawan, 20/1).

Lanjut Henry, sebelum melakukan donor darah, peserta harus melewati proses pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Hanya yang dalam kondisi sehat diizinkan melakukan donor darah. “Hanya peserta yang kondisinya sehat mengikuti donor darah ini,” ucapnya.

Menurutnya, donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial pejabat dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi terhadap sesama.

“Selain sebagai bentuk kepedulian juga sebagai peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Tahun 2022,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya penyelenggaraan donor darah tersebut dapat membantu masyarakat yang tengah membutuhkan labuh darah.

“Kami harap pelaksanaan donor darah kali ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan memenuhi permintaan darah yang meningkat dari PMI,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.