Darah Anggota BKPB Pemuda Pancasila Disedot

  • Whatsapp
DONOR DARAH: Sejumlah anggota PP Kota Sukabumi saat melakukan donor darah.

SUKABUMI — Memperingati Hari Donor Darah (HDD), Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana (BKPB) Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah. Dalam kegiatan sosial kemanusiaan tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 39 kantung darah dan rencananya akan disumbangkan ke warga yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi.

Pengurus BKPB Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Rizky Oktaviandi mengatakan, terdapat 50 orang yang mengikuti donor darah. Namun, dari hasil penjaringan cek darah, hanya 39 orang yang lolos pemeriksaan dan bisa diambil darahnya.

Bacaan Lainnya

“Donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BKPB Pemuda Pancasila kepada masyarakat yang membutuhkan labuh darah. Karena memang di masa pandemi Covid-19 ini tentunya pendonor berkurang sehingga kami berinisitif untuk menggelar donor darah,” ujarnya disela-sela kegiatan, Minggu (13/6).

Menurut dia, BKPB Pemuda Pancasila bakal rutin melakukan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Mudah-mudahan donor darah ini bisa bermanfaat untuk mesyarakat khususnya yang membutuhkan labuh darah,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Hendy Wiryadi Comen mengparesiasi kegiatan yang dilakukan BKPB PP ini. Menurut dia, sebagai organisasi massa yang besar memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah kita patut mengapresiasi dan berbangga hati, BKPB PP memiliki inisiasi untuk melakukan kegiatan sosial ini. Dan pada donor darah kali ini tidak hanya anggota dan pengurus PP saja, tetapi ada di luar oramas PP serta masyarakat umu,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait