Cabor Anggar Kota Sukabumi Kembali Dinahkodai Glen Poerawinata

Cabor Anggar Kota Sukabumi
Glen Poerawinata kembali mengarsiteki Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Sukabumi masa bakti 2023-2027.

CIKOLE – Glen Poerawinata kembali mengarsiteki Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kota Sukabumi masa bakti 2023-2027. Glen terpilih secara aklamasi pada Musyawara Kota (Muskot) Ikasi Kota Sukabumi di aula Hall Anggar Jalan Cikole Dalam Kelurahan/Kecamatan Cikole, Sabtu (9/12).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Yanto Arisdianto, Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Olahraga pada Disporapar Kota Sukabumi, Oktaviane linda Mamesah, perwakilan Ikasi Provinsi Jawa Barat, serta para orangtua yang juga sekaligus voter dalam pemilihan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin kembali Ikasi Kota Sukabumi. saya akan berupaya meningkatkan prestasi anggar lebih baik lagi,” ujar Glen kepada Radar Sukabumi.

Diakui Glen, pada masa kepemimpinan sebelumnya, atau pada tahun 2019-2023, dirinya mampu memberikan enam medali emas, delapan medali perak dan 14 medali perunggu dari berbagai kejuaraan yang diikuti para atletnya.

Tentunya sambung dia, prestasi tersebut bukan hal mudah untuk diraih, apalagi Cabor anggar sendiri sudah banyak tersebar diberbagai daerah dengan tingkat kemapuan atlet yang merata.

“Mudah-mudahan diperiode yang baru ini akan lebih meningkat lagi prestasinya. Yang medali emas bisa dipertahankan, yang perak dan perunggu bisa menjadi emas,” harapnya.

Selain itu sambung Glen, untuk mewujudkan prestasi tersebut, pihaknya sudah merancang berbagai strategi diantaranya dengan menggelar kejuaraan dan mempersiapkan sekolah khusus bagi atlet anggar.

“Kita ada beberapa ruangan atau mes yang bisa dipergunakan. Terlebih fasilitas yang ada disini cukup mumpuni. Semoga semuanya bisa terwujud demi prestasi olahraga Kota Sukabumi,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Olahraga pada Disporapar Kota Sukabumi, Yanto Arisdianto mengapresiasi rencana yang dilakukan pengurus Ikasi Kota Sukabumi. Menurut dia, Pemerintah Daerah akan berupaya memberikan yang terbaik untuk kemajuan atlet.

“Usulan yang bagus, kita akan coba memfasilitasi sesuai arahan dari pimpinan tentunya,” kata Yanto.

Ia beharap, pada kepemimpinan yang baru ini, prestasi anggar Kota Sukabumi semakin baik lagi, terlbih Cabor anggar sendiri merupakan Cabor unggulan Kota Sukabumi, baik tingkat lokal maupun internasional. “Semoga kedepan harus melahirkan atlet-atlet terbaik dengan prestasi yang lebih baik pula,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *