BJB Siapkan Rp7 Miliar Uang Baru di Idul Fitri Tahun ini

  • Whatsapp
UANG BARU : Salah satu pekerja Bank BJB Cabang Sukabumi saat menujukan uang baru

SUKABUMI — Menjelang hari raya idul Fitri, Bank BJB Cabang Sukabumi telah mengeluarkan uang baru kurang lebih Rp7 Miliar. Penukaran uang baru ini sudah menjadi tradisi masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

” Kami persiapkan uang baru sebanyak Rp. 10 Miliar untuk masyarakat yang akan menukarkan uang baru. Saat ini kurang lebih Rp, 7 Miliar sudah keluar,” ujar Manager Operasional Bank BJB Sukabumi, Reni Nuraeni.

Bacaan Lainnya

Layanan penukaran uang baru ini sudah dibuka oleh Bank BJB Cabang Sukabumi satu pekan lalu. Dan memang dananya masih terbatas karena kiriman uang dari bank BJB pusat belum semua.

” Kalau memang mengikuti keinginan masyarakat yang menukar uang baru tidak akan tercukupi. Makanya kami melayani kebutuhan secara adil. Dengan dibatasi nominalnya,” jelasnya.

Pelayanan penukaran uang baru di bisa di dapatkan masyarakat melalui semua jaringan kantor Bank BJB Sukabumi, yang memiliki 1 kantor cabang, 3 kantor kas dan 3 KCP.

Ditambahkannya, sebelum adanya wabah virus Corona, biasanya Bank BJB melakukan mobil banking atau kas keliling untuk layanan penukaran uang baru di beberapa lokasi strategis yang mudah dijangkau masyarakat, namun sejak tahun lalu dan tahun ini pun layanan tersebut tidak bisa dilaksanakan.

“Karena kondisi pandemi Covid-19, kita prioritaskan keselamatan untuk menghindari penyebaran virus Corona. Untuk layanan penukaran uang baru kita melihat kondisi, selama uang pecahan masih tersedia, kami tetap melayani,”ujarnya.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *