Catat, Ini Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Bandung, Selengkapnya Cek Link Ini

Uang Rupiah Baru

BANDUNG – Meskipun hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah terhitung masih dua mingguan lagi atau dalam kalender nasional jatuh pada tanggal 10-11 April 2024.

Sebagaimana biasanya atau tradisi warga saat lebaran kerap menukarkan uang kertas baru untuk kemudian dibagi-bagikan kepada sanak-keluarga.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Bank Indonesia (BI) perwakilan Bandung, Jawa Barat (Jabar) melalui Kas Keliling BI membuka layanan penukaran uang baru menjelang lebaran Idul Fitri 2024.

Melalui program SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri) layanan penukaran uang baru tersebar diseluruh kantor cabang BI di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Bandung.

Seperti dilansir dari laman resmi Bank Indonesia, penukaran uang baru telah berlangsung sejak 15 Maret hingga 7 April 2024. Dilaman tersebut terdapat halaman “lihat cara pemesanan” kemudian dapat diklik pilih provinsi, dan sepanjutnya ikuti langkah-langkah berikutnya atau klik pilih lokasi.

Berikut ini beberapa lokasi penukaran uang baru di wilayah Bandung, untuk jadwal Senin (25/3/2024), yakni di Pasar Modern Batununggal, tepatnya di jalan Batununggal Indah Raya IX No 1, operasional pukul 11.30-12.00 WIB.

Selain itu, lokasi penukaran uang baru terdapat juga di pasar Kosambi atau tepatnya beralamat di jalan A Yani No 221-223, operasional pukul 1.30-12.00 WIB.

Kemudian untuk jadwal Selasa, 26 Maret 2024, lokasi penukaran uang terdapat di BI Kota Bandung, yakni di jalan Braga No 108 Bandung operasional mulai pukul 11.30 – 12.00 WIB.

Untuk diketahui menukar uang baru ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan, diantaranya hanya dapat dilakukan pada tanggal, lokasi, dan waktu yang ada pada bukti pemesanan.

Selain itu wajib untuk membawa KTP dan bukti pemesanan dalam bentuk digital/cetak yang telah dibubuhi dengan QR Code. Masyarakat yang akan melakukan penukaran harus memilah uang akan ditukarkan.

Untuk itu, bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan jadwal lokasi penukaran uang, dapat dicek melalui link/website resmi Bank Indonesia di pintar.bi.go.id demikian disampaikan, semoga bermanfaat. (Ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *