Bentuk Toleransi, INTI dan PC NU Kota Sukabumi Pasang Billboard Ucapkan Selamat Natal

#image_title

SUKABUMI- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama Nahdatul Ulama (NU) Kota Sukabumi memasang billboard ucapkan selamat Natal bagi umat kristiani di beberapa titik pusat kota. Hal itu terlihat dari postingan akun Instagram nu.kota.sukabumi.

Dalam postingan tersebut tertulis, tunjukan nilai toleransi, perhumpunan INTI dan PC Nahdatul Ulama memasang billboar ucapan selamat natal. “Perayaan hari natal ialah salah satu hati besar bagi umat kristiani, perayaan yang tepat pada 25 Desember besok merupakan perayaan untuk memperingati hati lahir Isa Almasih,” tulis akun tersebut.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi terkait keberadaan billboard dan baligho tersebut, ketua PC NU Kota Sukabumi, KH Annas Syakirulloh belum bisa dihubungi.

Sementara itu, Ketua INTI Kota Sukabumi, Hendi Effendi melalui Sekretaris, Budiyanto Hukin Pramoto mengatakan, pemasangan billboard sebagai wujud toleransi beragama INTI dan NU, tanpa membedakan Ras, Suku dan Agama.

“Kami bersama Ketua NU Kota Sukabumi, KH. Annas kompak bersinergi menjaga kebhinekaan dan toleransi beragama. Selamat Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar dia, Sabtu (24/12).

Pria yang akrab disapa Budi Cung ini juga mengaku, langkah tersebut sebagai buktinya nyata bahwa kerukunan umat beragama di Kota Sukabumi sangatlah kokoh.

“Perayaan hari raya keagamaan momentum bagi pemeluk umat beragama untuk saling menguatkan, saling menghormati sebagai bukti warga negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi,” terangnya.

Masih kata Budi Cung, pemasangan billboard tersebut yakni di Jl. RE. Martadinata depan CIMB Niaga dengan ukuran 4 x 8 meter dan di depan Polresta Sukabumi, ukuran 5 x 10 meter.

“Ini sebagai langkah kecil kami untuk menguatkan nilai-nilai kerukunan umat beragama dengan cara memberikan ucapan selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” tandasnya. (*)

Billboard upacapan selamat natal dari komunitas INTI dan PC NU Kota Sulabumi terpampang di depan kantor Polres Sukabumi Kota
TOLERANSI Billboard ucapan selamat natal dari komunitas INTI dan PC NU Kota Sukabumi terpampang di depan kantor Polres Sukabumi Kota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *