Baznas Kota Sukabumi Bagikan 1.500 Paket Sembako

  • Whatsapp
Baznas Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat yang diwakili instansi terkait, Selasa (4/5).

SUKABUMI — Sejumlah fakir miskin, mualaf dan sabilillah mendapatkan 1.500 paket sembako yang didistribusikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, Selasa (4/5).

Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan mengatakan, sesuai rencana Baznas saat ini menyalurkan 1.500 paket sembako seperti beras 5 Kilogram (Kg), minyak goreng 1 liter, gula pasir 0.5 Kg, kecap, sarden dan mie instan 5 buah.

Bacaan Lainnya

“Data penerima paket ini, yang berasal dari warga maupun TKS atau THL kecamatan dan Kelurahan yang telah diverifikasi para Kasi Kesos kecamatan maupun kelurahan yang telah kami tetapkan kuotanya.

Begitu pun dengan para penerima manfaat dari unsur lainnya. Hal ini didasarkan pada pertimbangan kemampuan dari sisi anggaran,” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Selasa (4/5).

Lanjut Erwan, pengucuran bantuan ini, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran bantuan sembako ini bukan hanya pertama kalinya dilakukan namun sudah menjadi agenda rutin Baznas.

Terlebih, saat menjelang Idul Fitri tentunya banyak masyarakat yang ekonominya di bawah standar membutuhkan bantuan.

“Ya, penyaluran bantuan ini sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin. Tetapi, saat menjelang Idul Fitri jumlah bantuan yang akan diberikan lumayan banyak,” ujarnya.

Dengan adanya penyaluran bantuan ini, sambung Erwan, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat Idul Fitri mendatang. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Pihaknya, tidak henti mengingatkan masyarakat untuk dapat menyalurkan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) nya melalu Baznas sehingga jumlah penerima manfaat akan terus bertambah seiring meningkatnya pengumpulan ZIS.

“Kami berharap, kesadaran masyarakat akan penyaluran ZIS melalu Baznas dapat meningkat,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *