Bantu UKM, Baznas Bakal Kucurkan Rp181 Juta

  • Whatsapp
PENYALURAN BANTUAN: Baznas Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan kepada para UKM di setiap kecamatan.

SUKABUMI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, bakal menyalurkan bantuan kepada para Usaha Kecil Menengah (UKM). Tidak tanggung, anggaran yang akan dikucurkan pun mencapai Rp181.500.000.

Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan mengatakan, hingga saat ini baru menyalurkan anggaran sebesar Rp93.500.000 untuk 17 kelompok UKM.

Bacaan Lainnya

“Selain kelompok UKM kami juga membantu secara perorangan yang jumlahnya bervariasi. Sedangkan untuk setiap kelompoknya diberikan sebesar Rp5,5 juta,” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Jumat (9/10).

Bagi kelompok UKM yang belum menerima bantuan, lanjut Erwan, Baznas bakal mulai kembali mendistribusikannya pada November 2020 mendatang.

“Bantuan ini kami salurkan setiap tahunnya dan ini tahun kelima kami memberikan bantuan kepada para UKM,” ujarnya.

Bukan hanya memberikan bantuan saja, sambung Erwan, namun Baznas juga bakal melakukan pendampingan bagi para UKM yang sudah mendapatkan bantuan.

“Setiap bulannya, petugas Baznas bakal melakukan peninjauan perkembangan usaha para UKM. Dan kami menyarankan setiap bulannya pelaku UKM bisa menyisihkan dari penghasilannya untuk pengembangan usaha,” ungkapnya.

Erwan menambahkan, meski bentuannya yang disalurkan tidak seberapa. Namun, dapat membantu menambah permodalan para UKM terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami harap, para pelaku usaha bisa memanfaatkan bantuan ini untuk pengembangan usahanya agar bisa terus berkembang,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *