Bantu Pelajar, PKS Luncurkan Program Gereget

  • Whatsapp
DPD PKS menyediakan tempat fasilitas internet gratis untuk pelajar dan mahasiswa.

RADARSUKABUMI.com – DPD PKS Kota Sukabumi membuka fasilitas internet gratis bagi para pelajar dan mahasiswa yang akan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Para pelajar dan Mahasiswa bisa mendatangi Sekertariat DPD PKS Kota Sukabumi di Jalan Baros, Kecamatan Baros,Kota Sukabumi. Program penyediaan fasilitas internet gratis itu dinamakan Gereget PKS (Gerakan berbagi kuota internet untuk pelajar dan mahasiswa).

Bacaan Lainnya

“Gerakan ini diadopsi sebagai gerakan nasional untuk memberikan manfaat besar bagi pelajar dan mahasiswa yang sangat membutuhkan dalam Pembelajaran Jarak Jauh,” ujar Sekertaris DPD PKS Kota Sukabumi, Wawan Juanda kepada Radar Sukabumi, kemarin (31/1).

Progam ini muncul kata Wawan karena PKS ingin membantu masyarakat yang memang tidak memiliki kuota internet. Bahkan DPD PKS menyediakan ruangan yang dilengkapi dengan meja.

“Kita sedih, prihatin banyak sekali kendala bahkan sampai ada orangtua yang terpaksa melakukan tindak pidana demi mendapatkan HP dan kuota internet untuk sekolah jarak jauh. Ini bukan berita biasa, ini ironi sebagai bangsa. Untuk itu PKS hadir membuat program gereget,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Abdul Fatah mengatakan Program gereget ini sudah dilaunching oleh DPP PKS dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI.

Nantinya kantor-kantor struktur PKS, Rumah Aspirasi, Kantor Aspirasi Anggota DPR dan DPRD dari PKS dan Rumah-rumah kader untuk dijadikan spot WiFi gratis dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19.

“Mudah- mudahan program ini bisa membantu masyarakat, dan Insha Allah ini akan berlangsung sampai sekolah tatap muka sudah dibuka Kembali,” katanya. Sebagai partai politik kata Abdul sudah selayaknya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *