Anniversary ke 1, GBK Jajal Gunung Mas

  • Whatsapp
Gowes Balaikota Kuliner (GBK) Sukabumi
Para pengurus dan anggota GBK Sukabumi melakukan foto bersama disela-sela pemberangkatan menuju Gunung Mas Kabupaten Bogor.

CIKOLE — Komunitas Gowes Balaikota Kuliner (GBK) Sukabumi merayakan hari jadinya yang pertama. Pada momen tersebut, komunitas yang dinahkodai Andri Setiawan yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi ini, akan menjajal track NewRa Gunung Mas di Kabupaten Bogor.

Ketua panitia penyelengggara, Abe mengatakan pada perayaan hari jadi ini, sebanyak 40 anggota GBK Sukabumi akan ikut menjajal track pegunungan yang menjadi primadona para goweser (sebutan untuk pesepeda) tersebut.

Read More

“Kita berangkat malam, isitirahat disana semalam, besoknya (Sabtu 15/2, red) langsung berangkat,” ujar Abe kepada Radar Sukabumi disela-sela pemberangkatan, kemarin (14/2).

Abe menjelaskan, track NewRa Gunung Mas ini memang terkenal di kalangan para goweser. Di mana selain memiliki pemandangan yang indah, track yang akan dilalui pun cukup menantang adrenalin, sehingga para anggota GBK Sukabumi diminta untuk selalu hati-hati.

“Lumayan ekstrim, apalagi kita akan melewati lembah. Ya harus hati-hati,” terangnya.

Selain itu lanjut Abe, para peserta rencananya akan melakukan perjalanan sejauh 10 kilometer. Untuk itu pihaknya sudah menyiapkan berbagai bekal dan tim medis guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sudah kita siapkan semuanya, mulai dari logistik hingga medisnya. Semoga tidak ada apa-apa dan berlangsung dengan menggembirakan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua GBK Sukabumi, Andri Setiawan mengaku bangga bisa merayakan anniversary yang ke-1 ini. Menurut dia, jika merunut pada awal berdiri, GBK ini dibentuk dari kesamaan hobi para ASN yang berjumlah tiga sampai lima orang.

Namun seiring berjalannya waktu, ada penambahan dari berbagai kalangan dan unsur masyarakat, sehingga GBK mengalami penambahan anggota. “Tidak terasa sudah satu tahun komunitas ini dibentuk, kita berharap terus eksis dalam bersepeda,” kata Andri.

Diterangkan Andri, bertambahnya anggota GBK ini, secara tidak langsung menghidupkan olahraga di masyarakat, terlebih meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. “Banyak manfaat yang kita ambil dari bersepeda, selain mempererat silaturahmi juga meningkatkan kesehatan,” pungkasnya. (cr1/t)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *