Anggota DPRD Kota Sukabumi Olih Solihin Siap Kawal Usulan Warga Cibeureum

Olih Solihin
nggota DPRD Kota Sukabumi, Olih Solihin saat melakukan kegiatan Reses di Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Jumat (28/1). Foto: Ikbal/radarsukabumi

CIBEUREUM– Anggota DPRD Kota Sukabumi, Olih Solihin menggelar acara serap aspirasi atau Reses di wilayah Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi. Dalam reses kali ini, Olih menyerap berbagai keinginan dan keluhan warga Cibeureum.

” Alhamdulillah, hari ini saya melaksanakan tugas saya selaku anggota dewan untuk menyerap aspirasi dari warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Cibeureum,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam reses ini warga Cibeureum kata Politisi Gerindra menginginkan adanya bumi kreatif. Keberadaan bumi kreatif itu untuk memfasilitasi warga dalam pemberdayaan perekonomian.

” Misalnya, nanti ada kelompok – kelompok usaha, contoh ada kelompok usaha di bidang masak seperti pembuatan tape, mereka ingin diperhatikan, nanti mereka diberikan pendidikan kewirausahaan, kemandiriannya.

Intinya untuk peningkatan perekonomian warga,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam aspirasi yang disampaikan warga Cibeureum tidak lepas dengan usulan yang masuk di dalam Musrembang.

Seperti inginnya pembangunan yang tertata rapi di sepanjang Jalan Pembangunan, memiliki tempat wisata tematik dan peningkatan perekonomian warga.

Apalagi wilayah Cibeureum ini nantinya akan dijadikan pusat pemerintah dan perekonomian.

” Aspirasi ibu-ibu yang diwakili oleh bu Camat, bahwa pokok – pokok pikiran di Musrembang, mudah -mudahan bisa diprioritaskan bukan skala prioritas.

Artinya usulannya itu bisa terlaksana di 2023 mendatang. Alasannya karena kedepan Kecamatan Cibeureum ini menjadi pusat pemerintah dan perekonomian,” ujarnya.

Untuk itu, sebagai Anggota Dewan, Olih akan mengawal aspirasi yang sudah disampaikan kepada pemerintah dan juga aspirasi yang saat ini baru disampaikan oleh warga. Mudah-mudahan apa yang diusulkan bisa terlaksana.

” Minimal 50 persen lebih usulan warga Cibeureum bisa terealisasi,  kalau seandainya belum terlaksana, wajib di tahun depan untuk kembali diusulkan dan menjadi Skala Prioritas,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.