Anggota Damkar Taklukan Ulat Piton Besar

  • Whatsapp
Sejumlah petugas Damkar Kota Sukabumi saat nelakukan evakuasi ulas piton atau sanca 3,5 meter di belakang pabrik es Saripetojo, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

SUKABUMI– Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi, kembali melakukan evakuasi ular piton atau sanca sepanjang 3,5 meter di belakang pabrik es Saripetojo, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, petugasnya saat itu melakukan evakuasi ular atas laporan warga.

Bacaan Lainnya

“Ularnya berada di pinggir Sungai Cipelang. Waktu penanganan pukul 14.20 WIB dan selesai pukul 16.30 WIB,” kata Sudrajat kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Evakuasi ular ini, lanjut Sudrajat, bukan kali pertamanya dilakukan namun petugas sudah sering menangani muali dari evakuasi ular, tawon dan binatang berbahaya lainnya.

“Karena khawatir mengganggu warga sekitar sehingga petugas cepat respon dan langsung mendatangi lokasi,” ujarnya.

Dalam melakukan evakuasi, Damkar menerjunkan Regu Charlie dengan jumlah enam personel. “Dengan berbekal keberanian, penangkapan ular ini pun tidak berlangsung lama,” ucapnya.

Sudrajat meminta, apabila masyarajat menemukan baik ular maupun tawon yang dapat mengancam keselamatan warga diminta untuk segera menghubungi pemerintah setempat dan Damkar.

“Kalau ada laporan petugas kami pasti langsung kelokasi melakukan evakuasi. Hal ini, demi kenayamanan dan keamanan masyarakat,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *