5.016 Warga Kecamatan Warudoyong Sukabumi Terima Bantuan Beras

Bantuan Beras Kecamatan Warudoyong Sukabumi
Camat Warudoyong Sandra Utama Teguh saat melakukan peninjauan penyaluran bantuan beras di wilayah kerjanya, Kamis (12/10).

SUKABUMI – Sebanyak 5.016 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, mendapatkan bantuan beras dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappanas).

Camat Warudoyong, Sandra Utama Teguh mengatakan, saat ini Pemerintah Kecamatan Warudoyong tengah menggalakan pengawasan dan peninjauan penyaluran beras disetiap kelurahan untuk memastikan beras tersebar dengan adil dan tepat sasaran. “Dari jumlah 5.016 KPM yang paling banyak berada di Kelurahan Dayeuhluhur dan paling sedikit di Kelurahan Nyomplong yang hanya 267 KPM,” kata Sandra kepada Radar Sukabumi, Kamis (12/10).

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran bantuan, Sandra menjelaskan, setiap KPM mendapatkan sebanyak 10 kilogram beras. Penyaluran bantuan ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi warga yang membutuhkan.

“Pendistribusian bantuan beras ini, bukan pertama kalinya dilakukan namun sudah beberapa kalinya untuk membantu meringankan perekonomian warga,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan beras dapat memberikan dampak positif bagi warga dan membantu memulihkan ekonomi. Selain itu, Pemerintah Kecamatan Warudoyong juga berkomitmen untuk terus melakukan upaya lainnya guna mendukung warga meningkatkan perekonomian. “Setidaknya dengan adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga,” ucapnya.

Ia menambahkan, pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan. Tak hanya itu, Pemerintah Kecamatan Warudoyong juga mengimbau seluruh penerima manfaat untuk menggunakan beras tersebut dengan bijak.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” tukasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *