2023, Momentum Membangun Kota Sukabumi Yang Lebih Baik

Deden Solehudin
Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi Fraksi Partai Demokrat, H. Deden Solehudin

SUKABUMI – Anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi Fraksi Partai Demokrat, Deden Solehudin menyebutkan, tahun 2023 harus mmenjadi momentum dalam membangun Kota Sukabumi yang lebih baik.

Menurut dia, perjalanan tahun 2022 lalu, Pemerintah Kota Sukabumi sudah menghasilkan sejumlah karya yang mampu menunjang pembangunan, sehingga hasilnya bisa dirasakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, pihaknya mendorong Pemerintah Kota Sukabumi, agar meningkatkan kinerja pada tahun baru ini dengan inovasi-inovasi yang berpihak kepada masyarakat.

“Kami dari partai Demokrat komisi III DPRD kota Sukabumi, berharap 2023 menjadi momentum perbaikan dari sebelumnya menuju lebih baik,” ujar Deden kepada Radar Sukabumi, Rabu (4/1/2023).

Deden menambahkan, Komisi III, memiliki mitra kerja sebanyak 16 lembaga diantaranya bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, kepemudaan, olahraga, sosial, tenaga kerja, lingkungan dan perpustakaan.

“Pada prinsipnya, selama 2022, setiap program sudah berjalan baik. Sekarang untuk program 2023 dari sisi aspek anggaran telah rampung dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar) juga sudah ada evaluasi dari Gubernur,” paparnya.

Diakui Deden, saat ini program-program di tahun 2023 belum terlaksana, sebab masih menunggu hasil rapat badan musyawarah (Bamus). “Nanti yang akan membuat agenda-agenda apa yang akan dilakukan di bulan Januari ini dan seterusnya,” kata dia.

Namun demikian, dalam menyusun program tahun 2023 ini, pihaknya pun melakukan monitoring dan mengikuti serta menghadiri kegiatan Musrenbang di tingkat kelurahan.

“Di situlah, kami akan mengawal apa yang diharapkan setiap kelurahan itu, agar membuat usulan yang prioritas untuk di sampaikan tahun 2023,” jelasnya.

Menurut Deden, tugas dewan adalah sebagai wakil masyarakat. Maka harus menerima, menampung, membahas dan menindaklanjuti, seluruh aspirasi masyarakat.

“Sebagai anggota Komisi III, saya menyampaikan laporan -laporan kegiatan, yang pada garis besarnya kami telah melaksanakan tugas, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan juga di bidang yamg lainnya,” ungkapnya.(Cr4/t).

Pos terkait