2020, Jumlah Pengangguran Meningkat

MENCARI PEKERJAAN: Masyarakat sedang membuatkan kartu AK1 atau kartu kuning di Disnaker Kota Sukabumi, belum lama ini. Foto:ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI – Jumlah angka pengangguran di Kota Sukabumi pada 2020 mengalami peningkatan yang signifikan. Kondisi ini dipicu lantaran kondisi Pandemi Covid-19 yang menyerang indonesia, khususnya Kota Sukabumi.

Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker) Kota Sukabumi, pada 2020 ini mencapai 95. 377 orang, sedangkan di 2019 angka pengangguran di angka 79.301 orang.

Bacaan Lainnya

Data tersebut dihitung dalam rentang waktu April hingga Oktober di tahun yang berbeda.” Ya peningkatan penganguran tahun ini cukup tinggi,” ujar Kepala Dinasker Kota Sukabumi, Didin Syaripudin, Jumat (17/12)

Salah satu faktor menyebabkan meningkatnya angka penganguran kata Didin adanya pemutusan kerja atau PHK yang dilakukan sejumlah perusahaaan.

” Seperti di perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi, jumlah warga Kota yang terdampak di PHK mencapai 4000. Belum yang bekerja di kota lain, kira – kira ada sekitar 2 % ,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *