KOTA SUKABUMI

105 Babinsa Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Latnister

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kodim 0607/kota Sukabumi menggelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) kepada 105 personil Babinsa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan GOR Kodim 0607 selama dua hari, yakni Rabu hingga Kamis ( 12/3/2020) besok.

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb R. Khoirulloh A mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan para babinsa dalam bertugas di lapangan.

“Salah satunya adalah dengan materi jurnalistik, bagaimana membuat pers rilis dan foto laporan setiap ada kejadian. Untuk itu kami bekerjasama dengan Radar Sukabumi sebagai pemateri,” kata Mayor Khoirulloh kepada Radarsukabumicom, Rabu (11/3/2020)

Giat latnister tersebut diiktui dengan sangat antusiasi oleh seratusan babinsa yang hadir sebagai peserta. Hal ini tampak pada saat materi jurnalistik, bagaimana para babinsa dengan sangat cermat dan semangat melakan simulasi laporan kejadian.

“Intinya kegiatan ini merupakan pembekelan yang sangat penting buat para babinsa dalam bertugas di lapangan. Termasuk dalam hal ini salah satu mitra kerja kami di lapangan adalah pers, sehingga perlu adanya sinergitas antara pers dan TNi dalam hal menyajikan informasi ke publik,” ujar dia.

(izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button