KESEHATAN

Obat Covid-19 Mulai Agustus 2020, Siap Dijual Bebas

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah terus berusaha bekerja keras untuk mengakhiri Pandemi Covid-19 di Indonesia. Pasalnya, hingga kini virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu terus makan korban.

Melihat kondisi ini, pemerintah dikabarkan tengah membuat obat corona. Kabar itu disampaikan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Rudiantara menjelaskan, hasil penelitian terhadap obat corona ini nantinya paling lambat awal Agustus 2020 sudah bisa keluar. “Mudah-mudahan nanti paling lama akhir Juli atau awal Agustus itu sudah ke luar hasilnya,” ujarnya saat teleconference, Sabtu (16/5/2020).

Saat ini, pemerintah sedang proses uji klinik di rumah sakit di Indonesia atas kandidat obat Covid-19 dengan bukan kategori sintesis melalui resep dokter.

“Memang bukan yang sintetis, sintetis nanti kan harus pakai resep dokter. Mohon maaf kalau bisa misalkan seperti Panadol yang bisa dibeli di warung, di toko-toko, dan tidak perlu pakai resep,” kata Rudiantara seperti dilansir dari tribun.

Kendati demikian, meski obat corona nantinya sudah ada juga tidak menghilangkan kemungkinan orang terkena virus tersebut, kecuali sudah ada vaksin.

Loading...

“Kecuali sudah ada vaksin dan waktunya dikatakan tahun 2021, itupun kemudian akhir tahun. Artinya apa? Selama rentang waktu yang kosong itu, cari cara lain ini,” ujarnya.

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan kemungkinan virus Corona (Covid-19) tidak akan pernah punah atau hilang dan penduduk dunia harus belajar untuk berdamai dengannya.(pin/trb)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button