Ada 4 Manfaat Minum Air Mineral bagi Tubuh

T: Ilustrasi air mineral kemasan atau air kemasan.

Magnesium dapat menghindari Anda dari gangguan jantung, seperti penyumbatan pada pembuluh arteri, kolesterol tinggi, aritmia, angina, hingga serangan jantung.

2. Menjaga kesehatan tulang dan otot

Bacaan Lainnya

Dampak mineral selanjutnya bagi tubuh adalah menjaga kesehatan tulang dan otot. Kalsium dan kalium merupakan mineral utama yang mendukung pemeliharaan tulang dan gigi.

Mineral tersebut dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan memperlambat hilangnya kepadatan tulang saat proses penuaan.

Selain baik untuk tulang, mineral juga merangsang otot untuk berkontraksi. Mineral menunjang protein untuk mengoptimalkan kerja otot, terutama ketika Anda melakukan aktivitas fisik. Ketika tubuh memperoleh kalsium sebagai mineral yang dibutuhkan, otot dapat berkontraksi dan rileks.

3. Meningkatkan fungsi otak

Pernah mengantuk kemudian sulit berkonsentrasi, padahal ada deadline yang perlu dikejar? Menjaga keseimbangan mineral tubuh mampu meningkatkan fungsi otak.

Dampak mineral bagi tubuh adalah mencegah kelesuan dan kebingungan karena sulit berkonsentrasi. Keseimbangan mineral di dalam tubuh menjadi elemen penting agar otak tetap bekerja secara normal, sehingga Anda dapat berkonsentrasi saat bekerja.

4. Meningkatkan performa fisik

Ada banyak otot tubuh yang terlibat dalam kegiatan kita sehari-hari, seperti saat kita berkendara, berjalan, memasak, bekerja, ataupun berolahraga. Mineral dapat membantu gula darah bekerja pada otot.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan