Wujud Rasa Syukur, RAI Hergun Bagikan 10.000 Daging Kurban Idul Adha 1442 H

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Heri Gunawan menyaksikan proses penyembelihan 10 ekor hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1442 H di halaman RAI Hergun, Selasa (20/7)

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan kembali melakukan penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Kali ini, RAI Hergun menyembelih sebanyak 10 ekor hewan kurban yang terdiri dari delapan ekor sapi dan dua ekor kambing.

Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki. Untuk itu, pria yang karib disapa Hergun itu ingin berbagi rezeki berupa membagikan hewan kurban kepada masyarakat Sukabumi.

“Alhamdulillah. Segala puji dan syukur kepada Allah SWT, atas berkah dan rahmatnya kami masih bisa melaksanakan ibadah kurban. Walaupun saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, namun kita masih bisa melaksanakan kegiatan kurban seperti tahun sebelumnya,” kata Heri Gunawan, Selasa (20/7).

Ketua Kelompok Fraksi atau Kapoksi Partai Gerindra pada DPR RI itu menyebutkan, penyembelihan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di halaman RAI Hergun. Dikarenakan pula dalam kondisi PPKM Darurat, maka pembagian hewan kurban disebar secara door to door ke rumah masyarakat.

“Dari 10 ekor tersebut, kami siapkan menjadi 10.000 kantong kresek daging kurban yang disebar ke masyarakat di seluruh Kota hingga Kabupaten Sukabumi. Jadi pendistribusiannya diberikan kepada RT dan RW kemudian mereka yang membagikannya kepada masyarakat. Sehingga tidak ada kerumunan pada saat pembagian hewan kurban ini,” ujar Hergun.

Selain untuk masyarakat sambung dia, daging hewan kurban ini pun turut disebar kepada ratusan anak yatim yang merupakan binaan RAI Hergun.

“Pembagiannya pun sama kita berikan kepada setiap koordinatornya untuk selanjutnya disebar kembali,” sambungnya.

Hergun berharap, dengan adanya kurban tersebut bisa membawa keberkahan bagi semua pada lebaran Idul Adha tahun ini. Apalagi, saat ini masih dalam situasi pandemi virus Corona.

“Semoga ini membawa berkah dan nikmat kepada semuanya. Selamat Hari Raya Idul Adha Tahun 2021. Mohon maaf lahir bathin. Semoga semangat Idul Kurban menjadi pengingat ketakwaan kita kepada Allah SWT dan sesama manusia,” tandasnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *