Warga Nagrak Bangun Pos Ronda

  • Whatsapp

NAGRAK— Untuk menjaga suasana kampung tetap aman, warga Kampung Ciater Rt (01/05), Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, membangun pos ronda secara swadaya. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Ketua Pembina Pemuda Ciater Balekambang (Peucang) Adinda Suryahadi menjelaskan, penggalakan dan pembuatan kembali pos ronda sebagai antisipasi menjaga lingkungannya. Terlebih, belakangan terakhir merebaknya tidak kejahatan pencurian motor.

“Kami yang regabung dalam wadah Peucang sengaja berinisiatif untuk membangun pos ronda dengan alat seadanya, dimana untuk menghidupkan kembali ronda malam untuk menjaga keamanan,”ujar Adinda kepada koran ini, kemarin (21/10).

Lebih lanjut Andinda mengatakan, Dalam aksi yang di galakan Peucang, dalam berkarya bukan hanya membuat pos ronda dan menggalakanya kembali ronda, juga setiap minggunya selalu menggelar kerja bakti membuat memperbaiki saluran air karena mengingat akan datang nya musim hujan.

“Aksi membuat Pos Ronda untuk menjaga lingkungan di karenakan akhir ini sering terjadi pencurian motor dan memcoba kembali membudayakan ronda malam yang merupakan bentuk cinta lingkungan dan menjaga kemananan,”beber Adinda.

Kegiatan membangun kampung oleh pemuda Peucang, di laksanakan dengan harapan jajaran aparat desa bisa melirik dan memperhatikan terkait Jalan yg sudah lebih dari 3 tahun tidak mendapatkan perhatian dan dorongan dari pihak Pemerintah Desa dan Itansi terkait.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *