Untuk Indonesia, Polres Sukabumi Siapkan 14 Ribu Dosis Vaksin

Polres Sukabumi
Sentra pelaksanaan vaksinasi serentak dilaksanakan di SDN 2 Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi,

POLRES SUKABUMI menyiapkan sebanyak 14 ribu dosis vaksin untuk warga Kabupaten Sukabumi. Hal itu untuk menggenjot percepatan capaian vaksinasi terhadap masyarakat yang saat ini belum mencapai 50 persen.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, capaian vaksinasi terhadap warga Kabupaten Sukabumi belum mencapai target. Maka dari itu, Polri menggelar aksi “Vaksinasi Serentak Indonesia” di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi digelar di empat rayon atau wilayah di Kabupaten Sukabumi. Masing – masing rayon tersebut memiliki target disesuaikan dengan jumlah penduduk dan luas wilayah. Untuk jumlah keseluruhan vaksin sebanyak 14 ribu dosis vaksin,” ujar Dedy kepada Radar Sukabumi, Minggu (28/11).

Dedy merinci, untuk rayon atau wilayah Sukabumi Utara menargetkan 7.100 dosis vaksin, wilayah Selatan menargetkan 2.200 dosis, wilayah Barat menargetkan 2.700 dosis, dan untuk di wilayah tengah menargetkan 2.000 Dosis vaksin

Untuk mensukseskan gerakan vaksin serentak tersebut, sambung Dedy, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah tenaga kesehatan yang dibagi dalam empat rayon, antara lain dokter kesehatan polri sebanyak tiga personil, tenaga medis dari pemerintah Kabupaten Sukabumi sebanyak 498 personil.

“Kemudian observasi dari pihak Polres Sukabumi sebanyak enam personel, observasi dari pihak Pemerintah Kabupaten Sukabumi 180 personil, inputor dari Polres 20 personil, inputor dari pemerintah Kabupaten Sukabumi 232 personil, dan relawan dari berbagai macam kalangan sebanyak 36 personil,” bebernya.

Ia berharap dengan adanya gerakan vaksin serentak Indonesia di wilayah hukum Polres Sukabumi dapat memutus rantai penyebaran virus Covid 19 secara cepat. Dedy juga mengingatkan agar masyarakat tidak takut untuk divaksin.

“Mari bersama – sama berpartisipasi guna menciptakan herd immunity di Kabupaten Sukabumi. Jangan lupa juga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Sentra pelaksanaan vaksinasi serentak dilaksanakan di SDN 2 Nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi,” tandasnya. (ris/d)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *