Truk Masuk Jurang di Ciemas Sukabumi, Diduga Alami Rem Blong

Truk Masuk jurang di Ciemas Sukabumi
Truk terguling dan masuk jurang di jalan raya tanjakan di kampung Cipeucang, desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

CIEMAS – Diduga alami rem blong, sebuah kendaraan jenis Dumtruck dengan nomor polisi B 9744 QW bermuatan aspal panas terlibat kecelakaan lalulintas terjun ke jurang di jalan raya tanjakan di kampung Cipeucang, desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunardar mengatakan berdasarkan hasil pengecekan dan keterangan saksi saksi dilapangan peristiwa kecelakaan lalulintas terjadi sekitar pukul 08.30 Wib, diawali saat kendaraan Dumtruk yang bermuatan aspal panas milik PT Piramit Persada yang dikemudikan Anwar Sadat (37) warga Tanah Sareal kota Bogor, dengan satu orang penumpang bernama Awik Haryanto.

Bacaan Lainnya

Saat itu, kata Iptu Azhar kendaran melaju dari arah Tamanjaya Kecamatan Ciemas dengan tujuan wilayah kampung Nangkaleah, Desa Ciwaru, kecamatan Ciemas, namun sesaat melintasi tanjakan dan menikung di Cipeucang kendaraan tiba tiba mengalami rem blong dan pngemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

“Sehingga kendaraan terguling dan terperosok kejurang dengan kedalaman kurang lebih 6 Meter, dan kemudian kendaraan tersebut mengalami kebakaran,” ujar Iptu Azhar. Rabu, (1/11).

Dijelaskan Iptu Azhar dalam kejadian kecelakaan lalulintas tersebut pengemudi kendaraan mengalami luka ringan dan satu penumpang lainya mengalami kuka bakar akibat terkena tumpahan aspal panas.

“Api yang membakar kendaraan berhasil dipadamkan dengan bantuan satu unit kendaraan pemadam kebakaran unit Ciemas tadi,” jelasnya.

Masih kata Iptu Azhar, selanjutnya pengemudi dan penumpang langsung dievakuasi oleh maayarakat ke Puskemas Tamanjaya untuk dilakukan tindakan atau penanganan medis.

“Saat ini kejadian kecelaiaan lalulintas ini sudah dalam penanganan unit laka lantas Polres Sukabumi, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *