Tiga Warga Kebonpedes Sukabumi Terjangkit DBD

Petugas gabungan saat meninjau lokasi rumah penduduk yang terjangkit positif DBD
DITINJAU : Petugas gabungan saat meninjau lokasi rumah penduduk yang terjangkit positif DBD di Kampung Bojonggaling, RT 03/RW 02, Desa Kebonpedes.(foto : ist)

SUKABUMI — Tiga warga Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi  positif penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani kepada Radar Sukabumi mengatakan, tiga warga yang dinyatakan positif penyakit DBB ini, merupakan warga Kampung Bojonggaling, RT 03/RW 02, Desa Kebonpedes.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, tiga warga yang dinyatakan positif DBD ini, kondisinya sudah berangsur membaik,” kata Dadan Apriandani kepada Radar Sukabumi pada Kamis (10/11).

Ketiga warga yang terjangkit penyakit DBD itu, sambung Dadan, sudah pulang ke rumahnya masih, setelah mereka mendapatkan tindakan yang intensif dari tim medis Rumah Sakit Hermina Sukaraja.”Kondisi sekarang, tiga warga kami yang diserang DBD itu, lagi masa pemulihan dans udah pulang dari rumah sakitnya,” bebernya.

Setelah mengetahui terkait tiga warganya yang terjangkit positif DBD itu, ia bersama tim petugas Puskesmas Keliling (Puskesling) dan Bhabinkamtibmas Desa Kebonpedes, langsung melakukan peninjauan ke lokasi rumah penduduk yang terserang gigitan nyamuk jenis aedes aegypti yang merupakan jenis nyamuk yang membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

“Kemarin kita sudah ngecek sama Puskesling ke lokasi rumah warga itu. Iya, takut ada di WC atau rumah-rumahnya ada jentik-jentik nyamuk pembawa DBD,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *