Tes Swab Masif Guru Terus Berlanjut

  • Whatsapp
Puluhan guru dari berbagai jenjang pendidikan melaksanakan tes swab masif menjelang pembelajaran tatap muka di Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Jelang pembelajaran tatap muka di Kabupaten Sukabumi, puluhan guru masih melakukan persiapan dengan melakukan test Swab secara masif. Setelah sebelumnya, Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi melaksanakan swab di wiayah Selatan.

Kali ini, giliran para guru di wilayah utara yang dilaksanakan di Lapang Gumira, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak.

Bacaan Lainnya

Salah seorang Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Tatang Koswara mengungkapkan, tes swab yang dilakukan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi ini menyasar 41 guru yang berasal dari beberapa kecamatan.

“Tes swab ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kesehatan, sebagai tindaklanjut atas surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat Nomor:440/3453/Disdik, tentang pelaksanaan pengujian tes swab secara massal di 27 kota/kabupaten menjelang pembelajaran tatap muka,” jelasnya, Selasa (8/9)

Pemeriksaan tes masif PCR atau tes swab yang akan dilakukan petugas Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) itu menyasar pendidik (guru) dari Dinas Pendidikan dan Kemenag level PAUD, SD/MI, SLTP/Tsanawiyah, dan setingkat SLTA/MA/SMK.

“Pelaksanaan tes masif PCR tersebut akan dilakukan mulai 7 September hingga 10 Oktober 2020 atau selama 33 hari. Tes masif PCR itu akan dilakukan di RSUD Sekarwangi, RSUD Palabuhanratu, RSUD Jampang Kulon, RSUD Sagaranten, RS Hermina, RS BMC Cicurug, dan Labkesda Kabupaten Sukabumi, namun karena di RSUD Sekarwangi tidak memungkinkan sehingga di wilayah utara digeser ke Lapang Gumira, Kecamatan Nagrak,” terangnya.

Untuk wilayah Cicurug, lanjutnya, dilakukan di Rumah Sakit (RS) Bhakti Medicare. Para guru yang mengikuti tes swab ini berasal dari Kecamatan Cicurug, Cidahu, Ciambar, Parungkuda, Bojonggenteng, Parakansalak, Kalapanunggal dan Kabandungan.

“Untuk di Cicurug terdaftar 74 guru, es swab dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 11 September 2020 mendatang,” tutupnya. (upi/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *