Tangani Kasus Pria Intip Wanita Mandi, Bripka Eni Kusrini Wanita Beprestasi di Cikembar

  • Whatsapp
Bripka Eni Kusrini
Bripka Eni Kusrini Polisi Wanita (Polwan) Polres Sukabumi diberi penghargaan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra.

SUKABUMI – Eni Kusrini pun semringah atas prestasi yang ia dapatkan. Seorang wanita yang berpangkat Brigadir Polisi Ketiga (Bripka) itu diganjar penghargaaan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra atas dedikasinya sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kemudian dikenal dengan nama Bhabinkamtibmas. Salah satu kisah menariknya adalah menangani kasus pria intip wanita mandi.

Laporan: GARIS NURBOGARULLAH, Sukabumi

Bacaan Lainnya

SOSOK Eni yang merupakan istri dari seorang TNI ini, mengemban tugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), di Desa Cikembar Polsek Cikembar Polres Sukabumi.

Jabatan pembina desa atau Bhabinkamtibmas di Polri selama ini memang identik dijabat oleh polisi pria, namun kali ini berbeda, Bripka Eni sosok polisi wanita yang mampu berprestasi sebagai Bintara pembina desa atau Bhabinkamtibmas.

Tugas yang diembannya itu tentu saja banyak disibukan dengan kegiatan lapangan yang mengharuskan dirinya selalu berada di tengah masyarakat binaannya. Eni juga dikenal dengan sosok yang sederhana dan bersahaja.

Setiap hari tanpa mengenal waktu melaksanakan tugasnya selaku Bhabinkamtibmas desa dari mulai sambang, silaturahmi, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat bahkan ikut terlibat aktif dalam penyelesaian setiap permasalahan yang muncul di desa binaannya (problem solving).

Dalam kesempatan itu, Eni mengkisahkan ada pengalaman menarik sewaktu menyelesaikan persoalan warganya manakala ia harus menyelesaikan warga yang tertangkap sedang mengintip seorang wanita yang sedang mandi.

“Sebetulnya saya sebagai seorang wanita merasa kesal juga dengan kelakuan warganya, karena sebagai seorang wanita pasti marah dan kesal kalau diintip sedang mandi. Namun sebagai seorang polisi dan pembina desa saya harus mengesampingkan perasaan saya. Alhamdulillah masalahnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” jelas Eni sambil tersenyum usai menerima penghargaan di lapang Apel Mapolres Sukabumi, Kamis (02/09).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *