KABUPATEN SUKABUMI

Tak Kuat Menanjak, Mini Bus ‘Bobo’ di Jalan

PALABUHANRATU — Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di tanjakan Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan ini, melibatkan minibus bernopol B 1257 UZY yang mengangkut empat orang penumpang ini terguling setelah gagal melewati jalan Cisarakan yang terkenal menanjak tajam.

Kanit Laka Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan menjelaskan, mobil naas ini merupakan rombongan wisatawan asal Cengkareng, Jakarta. Kecelakaan terjadi sekira pukul 09.20 WIB. “Kendaraan ini melaju dari Palabuhanratu menuju Cibadak kemudian saat berada di tanjakan Cisarakan, mobil kembali mundur tak terkendali kemudian membentur tebing dan terguling,” jelas Nandang kepada Radar Sukabumi, Jumat (27/12).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja sopir mengalami syok dan mobil rusak di bagian belakang sebelah kiri akibat membentur tebing bebatuan. “Kendaraan terguling dengan posisi menutup badan jalan sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda empat dari arah Cibadak menuju Palabuhanratu dan arah sebaliknya,” paparnya.

Sementara, lanjut Nandang, untuk mengantispasi kemacetan, jajaran Satlantas Polres Sukabumi terpaksa memberlakukan buka tutup jalan untuk kendaraan roda dua. “Karena hanya bisa silalui kendaraan roda dua, untuk beberapa saat kendaraan roda empat tidak bisa melintas karena badan jalan tertutup,” imbuhnya.

Nandang menghimbau, pengendara roda dua maupun roda empat agar memperhatikan sekesalamatannya dalam berkendara. Selain itu, juga membawa perlengkapan dokumen kendaraan seperti, STNK, SIM dan linya. “Pengendara harus mengutamakan faktor keselamatan seperti menggunakan helm dan lainnya. Hal itu untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (bam)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button