Sungai Cirampo Sukabumi Meluap, Jembatan Nyaris Roboh

Sungai-Cirampo-Sukabumi
P2BK Jampang Tengah memeriksa kondisi jembatan yang nyaris roboh akibat tergerus Sungai Cirampo.

SUKABUMI – Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Sukabumi, mengakibatkan air Sungai Cirampo, tepatnya di Kampung Cirampo RT 45/ 09, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampang Tengah meluap hingga menggerus tembok penahan tanah jembatan.

Informasi dihimpun, meluapnya aliran Sungai Cirampo tersebut terjadi, pada Rabu (15/5/2022) sekira pukul 15:00 WIB. Akibat luapan air sungai itu, jembatan Cirampo 2 terancam roboh.

Bacaan Lainnya

“Sekira pukul 14:00 WIB terjadi hujan lebat di wilayah Desa Padabeunghar, sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Cirampo dan berdampak tergerusnya tembok penahan tanah Jembatan Cirampo 2 dengan panjang 20 meter, tinggi 2 Meter dan lebar 1 meter,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nyalindung, Dadi Supardi, Rabu (15/5/2022).

Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat meluapnya aliran sungai tersebut dan jembatan Cirampo masih bisa dilewati kendaran roda dua maupun roda empat. “Jembatan masih bisa dilalui, namun dikhawatirkan roboh jika terjadi banjir susulan,” ungkapnya.

Ia menegaskan, telah berkoordinasi bersama sejumlah unsur yang terlibar dalam penanganan banjir itu, mulai dari perangkat desa, kecamatan, korami, polsek dan para relawan.

“Hal itu guna melakukan pendataan serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrim ini. Adapun kebutuhan kedaruratan saat ini yaitu dibutuhkan kawat Boronjong sebanyak 60 buah,” pungkasnya (ris/rbg.id).

Sungai-Cirampo-Sukabumi
P2BK Jampang Tengah memeriksa kondisi jembatan yang nyaris roboh akibat tergerus Sungai Cirampo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar