Sinergitas Baldatun Tanpa Batas dengan Program Berkualitas

  • Whatsapp
WAKAF ALQURAN : Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin saat melakukan Wakaf Alquran di Masjid Jami Nurul Huda Kampung Tugu Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin pada Jumat (04/06/2021).

SUKABUMI — Balad Ade Dasep Siap Turun atau yang dikenal dengan sebutan Baldatun Center tak pernah lelah untuk menguatkan sisi religius masyarakat, khususnya di Dapil III Kabupaten Sukabumi. Hal itu, Terbukti dengan kembalinya mengadakan kegiatan Jumat Keliling dan wakaf Alquran yang ke 50 di Desa ke 32.

Berdasarkan informasi yang diterima, jumling yang ke 50 tersebut dilakukan di Masjid Jami Nurul Huda Kampung Tugu Desa Caringin Wetan Kecamatan Caringin pada Jumat (04/06/2021). Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin menjelaskan, bahwa langkah jumling dengan menyantuni anak yatim sekaligus wakaf Alquran ini merupakan salah satu sinergitas Baldatun kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kan visi misi pemerintah Kabupaten Sukabumi adalah ‘Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin’. Nah, baldatun dari segi religiusnya memberikan kontribusi dalam penguatan agama kepada masyarakat, ini jelas merupakan sinergitas baldatun yang tanpa batas, tentunya dengan program berkualitas, “jelas Ade Dasep kepada Radar Sukabumi.

Sejak terpilih menjadi Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra pada Priode 2014-2019 sampai saat ini kembali terpilih menjadi anggota dewan priode 2019-2024, dirinya seakan tidak pernah bosan untuk menjalankan rutinitas jumat keliling. Dalam teknisnya, dirinya selalu berkoordinasi dengan kepala desa, tujuannya agar menunjukan Masjid mana yang harus didatangi, dari sana terjadilah sinergitas karena dalam turun kelapangan dibarengi dengan restu pemerintahan dalam hal ini kepala desa.

“Sebetulnya, di Priode pertama (2014-2019) kemarin fasenya adalah budaya baca, makanya saya wakaf alquranya yang tidak ada terjemahan, kalau sekarang priode faham maka wakafnya yang ada terjemahan, kemudian untuk priode yang akan datang jika allah mentakdirkan adalah budaya Amal, karena itu sesuai dengan janji saya pas maju menjadi wakil rakyat, yakni membudayakan Baca, Faham dan Amal Alquran, “tukasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, wilayah di Dapil III Kabupaten Sukabumi memang cukup luas, ada 58 Desa dan satu kelurahan yang harus didatangi, hingga saat ini baru sekitar 50 Masjid di 32 Desa yang sudah didatangi ada puluhan masjid lagi yang akan didatangi. “Saat ini baru sekitar 50 persenan dari masjid-masjid yang ada di 58 Desa satu kelurahan tersebut, tapi saya yakin akan selesai. Apalagi ditiap-tiap masjid saya memiliki anak yatim sekitar 1.800 Anak yatim yang tersebar di tiap-tiap desa, “terangnya.

Pada dasarnya apa yang dilakukan saat ini tak hanya untuk membantu pemerintah agar menjadi kabupaten Sukabumi yang riligius ini bisa tercapai, selain itu juga dirinya ingin masyarakat di dapil III merasakan makmur dan sejahtera akibat membaca, memahami dan mengamalkan Alquran. “Saya ingin masyarakat makmur dan barokah, saya ingin masyarakat merasakan kebarokahan dari Alquran. Insya allah selagi saya sehat dan mampu saya akan tetap berkeliling, “tegasnya.

Pos terkait