KABUPATEN SUKABUMI

Selamat Ulang Tahun Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, seluruh anggota personel menggelar berbagai ragam kegiatan. Seperti lomba olahraga umum, olahraga militer, bhkati sosial dan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan, bertujuan agar prajurit dapat menunjukan prestasi dan semangat juang dalam meraih juara secara sportif untuk menjunjung tinggi nama baik kompinya sebagai juara.

Tidak hanya itu, Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad juga melaksanakan ziarah ke TMP Surya Kencana Kota Sukabumi yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Letkol Arm Micha Arruan beserta prajurit Yon Armed 13 Nanggala Kostrad.

“Ziarah ini, kami lakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta mendoakan arwah pahlawan agar senantiasa diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Iya, ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjasa membangun dan memerdekakan negara ini,” jelas Micha kepada Radar Sukabumi, Senin (6/7).

Selain menggelar perlombaan dan ziarah ke makam para pahlawan, Yon Armed 13 kostrad juga menggelar bhakti sosial ke Panti Asuhan Sukma Winata di Kota Sukabumi. Ia bersama Ketua Persit KCK 4 Yon Armed 13 Kostrad langsung memberikan bantuan sembako kepada anak-anak panti asuhan tersebut.

“Kegiatan ini sangat disambut dengan baik oleh anak yatim, mereka merasa senang dan bangga kepada TNI dan ibu persit yang telah datang membawa bingkisan untuk mereka. Iya, mereka mengucapkan banyak terimakasih dan ucapan doa semoga Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad selalu sukses dan selalu menjadi kebanggan rakyat,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad yaitu dengan mengunjungi rumah – rumah para Warakawuri sebagai bentuk tanda terimakasih kepada para istri prajurit yang pernah mengabdi di Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad. Dimana mereka masih bagian keluarga besar Nanggala dengan memberikan sedikit bantuan bingkisan sembako.

“Sebenarnya, HUT ke 58 itu, jatuhnya pada 7 Juli 2020. Namun, untuk menyambut HUT ini, Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad mengadakan beberapa macam kegiatan yang dimulai dari 26 Juni sampai 3 Juli 2020. Seperti perlombaan antar kompi yang meliputi lomba sepak bola, badminton, volly, tenis lapangan dan lomba menembak senapan,” imbuhnya.

Selain itu, di tempat lain sekitar 1 pleton prajurit Yon Armed 13 Nanggala Kostrad turun ke Desa Bantar Gadung, Kecamatan Bantargadung untuk melaksanakan gotong royong membangun jalan desa bersama warga Kampung Leuwipari, RT 02/02, Desa Bantar Gadung.

Kepala Desa Bantar Gadung, Endeh Kosasih mengatakan, ia bersama warga dan prajurit TNI dari Yon Armed 13 langung turun ke jalan untuk membangun jalan desa sepanjang 200 meter.

“Warga Kampung Leuwipari sangat terbantu dengan kedatangan TNI yang sudah ikut membantu pembangunan jalan di kampungnya,” katanya.

Menurutnya, kedatangan TNI ini telah membantu pekerjaan pemerintah desa menjadi lebih ringan dan cepat. Sehinnga, tak ayal jika warga di kampung tersebut banyak mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan para prajurit Nanggala Kostrad tersebut.

“Semoga Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad selalu sukses dan selalu menjadi kebanggan rakyat. Mudah-mudahan, di HUT ke 58 ini, senantiasa menjadi Batalyon selalu berprestasi dan dapat melaksanakan tugas dengan baik tanpa kendala sesuatu apapun dan selalu menjadi kebanggan rakyat,” pungkasnya. (Den/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button