Satpol PP Kabupaten Sukabumi Dilatih Marinir

  • Whatsapp
Puluhan anggota Satpol PP saat digembleng anggota Marinir di Lapangan Puslatpur-6 Antralina, Kecamatan Jampangtengah, Jumat (13/3).

JAMPANGTENGAH – Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi,mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) keterampilan pada peningkatan kapasitas sumber daya aparatur PNS 2020 yang diselenggarakan di Pusat Latihan Tempur Marinir-6 (Puslatpur-6) Antralina, Kecamatan Jampangtengah, Jumat (13/3).

Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Acep Saefudin mengatakan, pelatihan puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan, melatih fisik, disiplin dan mental juga untuk menambah wawasan soal kepatuhan bagi aparatur PNS Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 30 anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi yang mengikuti pelatihan ini,” jelas Acep kepada Radar Sukabumi, Jumat (13/3).

30 anggota Satpol Kabupaten Sukabumi ini, sambung Acep, telah digembleng oleh anggota Marinir selama dua hari mulai dari Kamis (12/3) sampai Jumat (13/3).

“Hari ini merupakan hari terakhir dan penutupan bimtek keterampilan pada peningkatan kapasitas sumber daya aparatur PNS Satpol PP Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini, kedepan seluruh anggota Satpol PP Kabupaten Sukabumi dapat lebih kuat, tegas, humanis serta dekat dengan masyarakat.

“Selama pelatihan mereka telah dibina soal fisik, mental maupun wawasannya. Iya, intknya mereka harus siap mendengar, siap bergerak untuk membuat nyaman dan tentram saat menjalankan tugas, fokok dan fungsinya,” tandasnya.(den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *