Sambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-152, LSM Dampal Jurig Tanam 1520 Pohon

LSM Dampal Jurig Jabar
Ketua LSM Dampal Jurig Jabar, Irvan Azis saat menanam pohon di Kampung Bobojong, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin.

SUKABUMI – Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurig) Jabar, kembali melakukan gerakan penanaman pohon pada Jumat (26/08).

Kali ini, LSM Dampal Jurig Jabar menjalin kerjasama dengan KKN Institut Madani Nasional Sukabumi serta pemerintah desa dan perwakilan muspika Kecamatan Caringin untuk melakukan penanaman pohon serempak sebanyak 1.520 di Kampung Bobojong, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin.

Bacaan Lainnya

“1.520 bibit pohon ini, terdiri dari berbagai jenis pohon produktif buah-buahan. Diantaranya, mangga, durian, jengkol, alpukat, mangga, jambu, sirsak dan jenis pohon Konservasi. Seperti, sengon albasiah, jati jawa, mahoni dan lainnya,” kata Ketua LSM Dampal Jurig Jabar, Irvan Azis kepada Radar Sukabumi pada Jumat (26/08).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan penanaman ribuan pohon yang selama ini dilakukan secara konsisten merupakan salah satu bentuk visi misi organisasi dalam penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam sesuai arahan dan instruksi dari Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat LSM Dampal Jurig Jabar untuk terus exsis berkarya membangun Kabupaten Sukabumi melalui penanaman pohon. “Dipilihnya angka 1.520 pohon yang serempak hari ini ditanam diberbagai lokasi adalah dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 152 tahun,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, untuk pengadaan bibit pohon tersebut merupakan hasil kerjasama dengan BPDASHL Ciliwung Citarum KLHK RI pada persemaian modern Rumpin Bogor dan Persemaian Cimanggis Depok. “Sementara perihal dana operasional untuk berbagai kegiatan LSM Dampal Jurig selama ini, murni dari uang kas organisasi dan tidak ada bantuan dari pihak manapun. Iya intinya murni hasil swadaya,” pungkasnya. (Den)

LSM Dampal Jurig Jabar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.